Selasa, 16 September 2008

Tambangnews[dot]com

Tim Renegosiasi LNG Tangguh Mulai Bekerja Hari Ini

Jakarta, Tambangnews.com.- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (16/9) pagi menerima Tim Renegosiasi LNG Tangguh, di Kantor Presiden. Misi dari Tim Renegosiasi ini sudah digariskan Presiden SBY pada Sidang Kabinet Paripurna tanggal 28 Agustus 2008 lalu. “Tim Renegosiasi ini sudah resmi mulai bekerja pada hari ini,” tegas Presiden SBY.

Tim Renegosiasi LNG Tangguh diketuai Plt. Menko Perekonomian Sri Mulyani. Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro dan Meneg BUMN Sofyan Djalil bertindak sebagai nara sumber, sementara anggota tim yang lain antara lain Mohammad Ikhsan (Staf Khusus Menko Perekonomian), Evita Legowo (Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi), dan Sudradjat, Duta Besar RI di Cina. Seluruh Tim Renegosiasi LNG Tangguh yang diterima Presiden SBY berjumlah sembilan orang.

Kepada Tim Renegosiasi LNG, Presiden SBY berpesan agar bekerja dengan menggunakan sistem, transparan dan jangan ada konflik kepentingan. “Dengan demikian harapan kita bisa berakhir dengan baik. Tim ini bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Wapres memberikan supervisi dan memastikan mereka berjalan dengan baik dalam proses renegosiasi itu,” ujar Presiden SBY.

”Saya mengatakan tidak usah terlalu gaduh karena tujuan kita Insya Allah bisa kita perbaiki kontrak yang ada untuk kepentingan negara dan rakyat kita. Untuk kepentingan saudara kita di Papua dan juga untuk masa depan agar kontrak-kontrak itu dibuat dengan baik. Jangan terlalu banyak berjanji tetapi Insya Allah ada bukti,” Presiden SBY menjelaskan.

Mendampingi Presiden SBY saat menerima Tim Renegosiasi LNG Tangguh antara lain, Mensesneg Hatta Rajasa, Seskab Sudi Silalahi dan Menlu Hassan Wirajuda. (presidensby/osa)


Sumber :
http://www.tambangnews.com/

Tidak ada komentar: